Senin, 19 Oktober 2009

Berbuat baik pasti 100% terbalas

Sahabat sukses,

Sabtu pagi subuh,1 September kemarin saya meluncur ke bandara Sokarno Hatta, karena saya harus ke Denpasar untuk mengisi Acara seminar dari Astra otopart (AOP) di Hotel Jatra Kuta Bali. Acara berjalan lancar dan menggembirakan. Peserta yang datang dari seluruh penjuru negeri ini. Mereka dari cabang-cabang Astra Otopart. Luar Biasa!

Minggu pagi Subuh,atau hari berikutnya saya harus meluncur ke Bandara Ngurah Rai, karena saya harus ke Salatiga via Jogya, untuk mengisi seminar Time To Change untuk IMF. Mereka pun datang dari berbagai kota. Khususnya kota di Pulo Jawa.

Kemudian sorenya meluncur ke Bandar Udara Ahmad Yani Semarang untuk balik ke Jakarta. Sanyang sekali pesawat delay, jadi baru bisa sampai rumah jam 24:00 . Dua hari yang sangat menantang...

Wow delay-nya untung sudah pulang... Bagaimana kalau ternyata yang delay saat Denpasar- Jogya, pasti acara di Quality Hotel Salatiga bisa berantakan.

Saya bersyukur hal ini tidak terjadi, jadi walaupun delay saya tidak begitu gelisah. Saat berangkat saya gunakan waktu menunggu untuk membaca buku, namun kali ini buku yang saya bawa sudah habis, karena saya berikan ke peserta seminar/training.

Beruntung ada handphone!!!!

Akhirnya sata kirim puluhan SMS ke siapa saja yang pantas saya kirimi sms dan ingin saya kirimi sms. Karena rasa rindu, karena persahabatan dan ingin tahu kabar, juga karena alasan yang lain. Nomor-nomor yang ada di Hp menjadi sasaran.... Tidak lama kemudian HP saya berbunyi terus menerus, karena banyak sekali sms yang masuk sebagai balasan.

Sambil membaca sms....

Saya merenungi ternyata kalau kita "memberi" maka akan langsung menerima. Itu padahal hanya manusia. Kita kirimi sms dengan do'a, langsung dibalas dengan rasa terima kasih dan do'a

Bagaimana dengan Tuhan? Bagaimana dengan sang Maha Membalas yang Maha Kaya. Seharusnya memang tidak boleh lagi ada keraguan.

Berbuat baik, pasti akan menghasilkan yang baik.

100%

Pasti!!!


Mulai hari ini, keyakinan itu harus menjadi semakin kuat.
membantu teman, pasti akan mendapat balasan, membantu Si A mungkin dari arah Z akan membalas kebaikan kita.....

Kebaikan pasti berbalas kebaikan, itu adalah sesuatu yang pasti, sepasti air yang mendidih bila di panaskan.....

Kupandangi ketiga anak saya yang lucu sedang terlelap tidur.
Mereka tidak pernah meminta untuk dilahirkan, begitu juga anak-anak anda...

Kita sudah menghadirkannya ke dunia, maka kita harus bertanggung jawab untuk kesuksesannya dunia akhiratnya. Dan tidak ada cara lain untuk menyelamat mereka, kecuali melalui kebaikan-kebaikan. Kebaikan kita para trainer yang mengajari banyak orang untuk menjadi lebih baik, mengajari ilmu-ilmu, mengingatkan, menegur dan membangun ketulusan-ketulusan.

Tebarkan kebaikan, maka kebaikan itu akan datang pada diri dan keluarga kita secara otomatis, layaknya balasan SMS. Tak perlu menunggu terlalu lama...

1 komentar:

 Powered by FeedBurner  Add to Google Reader or Homepage   Career & Job Blogs - BlogCatalog Blog Directory  PageRank